JMPD Tolak Cawabup Luar Bekasi

Ketua JMPD Kabupaten Bekasi, Zuli Zulkifli

KABUPATEN BEKASI – Jaringan Masyarakat Peduli Demokrasi (JMPD) Kabupaten Bekasi mengingatkan kembali masyarakat untuk menolak cawabup dari luar Kabupaten Bekasi. Ada dugaan kuat, cawabup dari luar daerah akan ramai kembali setelah proses pemilihan cawabup Kabupaten Bekasi digaungkan kembali.

Apalagi, saat ini, DPRD Kabupaten Bekasi telah mengirimkan surat ke eksekutif untuk membahas cawabup Kabupaten Bekasi.

“Ya sangat kuat kemungkinan calon wakil bupati dari luar ramai kembali dibicarakan, dan kami sebagai warga Bekasi tetap menolak adanya cawabup dari luar daerah. Orang Bekasi juga masih mampu menjadi cawabup,” tegas Ketua JMPD Kabupaten Bekasi, Zuli Zulkifli kepada awak media.

Dia menegaskan, cawabup Bekasi harus diisi oleh orang yang professional dalam pemerintahan. Dia menilai banyak sekali orang professional di Kabupaten Bekasi untuk mendampingi bupati Eka Supiraatmaja kedepannya.

“Saya menilai banyak yang bisa mendampingi Eka Supiraatmaja,” tegasnya.

Salah satu nama yang digadang bisa menemani Eka Supriaatmaja seperti mantan wakil bupati Rohim Mintareja. Soal pengalaman, masyarakat Bekasi sudah banyak tau kemampuan politisi Nasdem itu mengelola pemerintahan.

Selain itu, Rohim juga telah mendapatkan rekom dari partai maju sebagai cawabup Kabupaten Bekasi. “Jika memang harus menjadi wakil kembali ya tidak mengapa, yang penting mampu dan asli orang Bekasi,” tandasnya. (***)