Timbulkan Bau Tak Sedap, PT Ariake Digeruduk Warga

KABUPATEN BEKASI – Warga Desa Pasir Ranji, Cikarang Pusat menggeruduk PT Ariake dikawasan industry Deltamas. Mereka meminta agar perusahaan asal Jepang itu mengelola limbahnya dengan baik agar tidak mencemari lingkungan warga.

Warga Pasir Ranji, Edi menungkapkan, perusahaan tersebut telah lama melakukan pencemaran udara ke lingkungan warga. Ada beberapa RT di Desa Pasir Ranji yang berdampak langsung dari bau yang ditimbulkan hasil produksi PT Ariake.

Perusahaan asal Jepang itu bergerakan dipengelolaan daging seperti ayam, udang dan lainnya. “Beberapa waktu lalu baunya sangat menyengat, bahkan warga ada yang muntah-muntah. Setelah kami datangi perusahaan itu, baunya berangsur sedikit hilang,” jelas Edi.

Dia mengatakan jika bau dari limbah PT Aritake ke lingkungan warga sudah lama terjadi. Bahkan dia mengingat beberapa tahun lalu sudah melakukan protes terhadap persuahaan tersebut, tetapi sayang tak pernah digubris.

“Kami sudah beberapa kali bertemu dengan pengelola perusahaan, ya tidak ada solusi untuk menangani bau yang menyengat ke lingkungan warga ini,” tegasnya.

Kondisi tersebut, membuat Edi dan beberapa warga menggeruduk kembali perusahaan tersebut. Mereka meminta ada solusi yang tepat agar warga tidak terdapak berkepanjangan dari bau limbah PT Aritake.

Sementara itu, HRD PT Aritake, Riko mengatakan jika pihaknya tengah mencari solusi untuk menghilangkan bau tak sedap tersebut. Dia meminta masukan dari warga seperti apa.

“Masukan ini nantinya akan saya sampaikan ke direktur langsung,” tegasnya.