Agar Bisa Pasarkan Produk, UMKM Harus Difasilitasi Tempat Strategis

Ketua Iwapi Kabupaten Bekasi, WIdi Karyaningsih

KABUPATEN BEKASI – Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) berharap ada tempat startegis untuk pusat kegiatan UMKM di Kabupaten Bekasi. Sampai saat ini, ketersediaan tempat untuk memasarkan produk hasil daerah belum ada.

Seperti dikatakan Ketua Iwapi Kabupaten Bekasi, Widi Karyaningsih, wilayah yang kaya akan kawasan industry ini sangat membutuhkan tempat untuk memasarkan produk UMKM. Tempat tersebut harus strategis sehingga mudah memasarkan hasil usaha khas Kabupaten Bekasi.

“Ya sampai saat ini belum ada tempat yang strategis memasarkan produk khas Bekasi, misalnya saja batik Bekasi dan makan-makan khas Bekasi itu perlu ada wadah yang strategis untuk memasarkannya,” jelasnya.

Widi akan memberikan masukan kepada pemerintah daerah agar bisa memfasilitasi tempat untuk pemasaran hasil UMKM tersebut. Misalnya saja di rest area tol Cibitung. Dia menilai, tempat tersebut sangat strategis untuk memasarkan produk Bekasi ke masyarakat.

“Nah tempat itu sangat strategis, saya yakin dengan keterlibatan pemerintah daerah bisa disediakan tempat untuk memasarkan produk khas Bekasi,” katanya.

Makanya, dalam waktu dekat, Iwapi akan melakukan komunikasi dengan pemerintah daerah. Selain itu juga akan membangun komunikasi dengan DPRD Kabupaten Bekasi.

“Ya harus melibatkan pemerintah dareah karena  untuk kepentingan Kabupaten Bekasi juga,” tandasnya. (***)