Bupati Eka Masih Mikir-mikir Teken Izin Operasional Mobil Qute? Kota Bekasi Sudah Star Lho!

Mobil Qute

KABUPATEN BEKASI – Akhir tahun ini, Kota Bekasi bakal mengoperasikan mobil Qute sebagai moda transportasi di wilayah perumahan. Berbeda dengan Kabupaten Bekasi, perizinan operasional mobil Qute masih dalam tahap pembahasan.

Seperti diungkapkan Sekretaris Organda Kabupaten Bekasi, Yaya Ropandi, sampai saat ini pihaknya masih melobi bupati Eka Supriaatmaja agar mobil Qute bisa dioperasikan di Kabupaten Bekasi. Mengingat, wilayah ini terus mengalami perkembangan dan membutuhkan moda tranportasi yang efektip mudah terjangkau.

“Sampai saat ini kami masih terus melakukan lobi ke Bupati agar mobil Qute bisa segera beroperasi,” jelas Yaya. Namun, mantan politisi PDI-Perjuangan itu belum bisa memastikan kapan lobinya bisa segera disetujui pemerintah daerah.

“Untuk target bisa beroperasinya kami juga belum tahu, kami juga mempertanyakan sampai kapan mobil Qute bisa beropasi di Kabupten Bekasi?” tanyanya.

Bagaimanapun, lanjut Yaya, operasi mobil Qute harus seizing pemerintah daerah. Sebab, Pemda yang mengeluarkan izin trayek jalur operasional mobil tersebut.

Qute sebelumnya diperuntukan untuk moda transportasi di tiap perumahan. Khusunya, warga perumahan bisa menjangkau dengan mudah terminal, stasiun KRL dan sebagainya.

“Buat penumpang perumahan, ya izinnya kan macam-macam trayek dari perumahan ke terimal bis atau kreta, bisa dijangkau dengan kendaraan ini,” jelasnya.

Untuk unit mobil Qute sendiri, Yaya memastikan, jumlah unitnya bisa menyesuaikan kebutuhan yang ada. Yang penting saat ini persetujuan dari pemerintah daerah memberikan izin trayek mobil tersebut beroperasi segera. (***)