Bangun Alun-alun, Masih Bingung Cari Lokasinya?

KABUPATEN BEKASI –Kabupaten Bekasi, salah satu wilayah di Jawa Barat yang belum memiliki alun-alun. Berbeda dengan wilayah tetanggannya yang sudah memiliki seperti Karawang dan Bekasi kota. Wilayah yang kaya akan kawasan industry ini pun diminta provinsi Jawa Barat segera membangun alun-alun.

Seperti diungkapkan anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Mustakim, Provinsi Jabar sudah menyiapkan DED serta bangunannya. “Ya ibarat pembangunan kreta api, kita beli tanah yang punya bangunan kan PT KAI,” kata Mustakim.

Politisi Partai Demokrat itu mengatakan jika saat ini tengah dilakukan pembahasan mengenai pembangunan alun-alun Kabupaten Bekasi. Di antaranya, mencari tiga titik lokasi untuk menjadi salah satu pilihan tempat dibangunya alun-alun.

“Sampai sekarang belum ada lokasinya, nanti dicari dulu tiga lokasi setelah itu dipilih satu tempat yang tepat untuk dibangun alun-alun.

Meski begitu, dewan berharap jika alun-alun Kabupaten Bekasi merupakan tempat yang strategis dan tidak jauh dari keramaian. “Nantinya juga akan menjadi ruang terbuka hijau, tempat masyarakat berkumpul, olahraga pagi dan sebagainya,” katanya.

Mustakim juga menegaskan jika keberadaan alun-alun menjadi salah satu program yang harus segera dirampungkan di 2020. Apalagi program tersebut sudah menjadi program yang mendapatkan sokongan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Gubernur  ingin semua kab/kota punya alun-alun dan penempatannya tidak langsung diputuskan tetapi melaluli kajian,” tandasnya. (DHM)