Eka Siapkan Regulasi Lahan Pertanian Produktif

KABUPATEN BEKASI – Bupati Bekasi Eka Supriaatmaja akan memilah lahan pertanian yang masih subur untuk dimasukan sebagai lahan yang layak untuk dipertahankan. Saat ini, jumlah lahan pertanian terus menyusut seiring maraknya pembangunan perumahan dan kawasan industri di Kabupaten Bekasi.

“Kita akan terus mengadakan regulasi yang ditujukan untuk mempertahankan lahan pertanian, jadi daerah-daerah yang memungkinkan akan kita pertahankan dengan melihat potensi tanah pertanian yang masih subur, tanah yang masih subur itu tidak boleh diubah peruntukannya untuk menjadi lahan selain lahan pertanian,” ujarnya Eka, Senin (25/11/2019).

Eka juga sangat senang dengan panen raya tahun ini yang hasilnya cukup melimpah. Apalagi panen raya 2019 ini juga terjadi ditengah-tengan maraknya isu alih fungsi lahan dan musim kemarau panjang.

“Hasil panen tahun ini sungguh luar biasa dan tentu saja ini merupakan pendapatan yang maksimal. Hal ini kita dapatkan karena kita selalu mendapat penyuluhan dari Dinas Pertanian sehingga hasil panennya dapat maksimal,” ujarnya. (***)