Soal Pembangunan Kawasan Industri Baru, Anggota DPRD Budiyanto : Jangan Sampai Investor Terganggu, Itu Penting!

KABUPATEN BEKASI – Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi, Budiyanto memberi respon atas penolakan warga Cikarang Timur yang menolak adanya pembangunan kawasan industri baru. Dia yakin, seiring pembangunan kawasan industri berjalan akan berdampak terhadap penyerapan tenaga kerja lokal.

“Dari proses awal, kita masyarakat jangan menghambat karena proses itu (tuntutan) bisa dijalanan, tetapi warning sudah dijalankan dan kita punya regualasi UU ketenagkaerjaan baru dimana menekankan porsi  terukur untuk tenaga kerja lokal,” jelas politisi PKS Kabupaten Bekasi itu.

Sekjen Asosiasi Pengusaha Limbah Industri Indonesia (Aspeindo) itu juga berharap, dengan adanya tuntutan warga jangan sampai menghambat proses awal pembangunan kawasan industri baru itu. “Jadi jangan sampai investor itu terganggu, itu sangat penting,” katanya.

Sebelumnya, warga membentangkan spanduk penolakan atas rencana pembangunan kawasan industry baru di Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi. Alasannya, belum ada kesepakatan yang dibangun antar warga lokal dengan pihak pengembang kawasan soal MoU mempekerjakan tenaga kerja lokal.

Kabarnya, akan dibangun kawasan industry baru diatas lahan seluas 66 hektar di desa Karang Sari, Kecamatan Cikarang Timur. (***)