(Kursi Panas Wakil Bupati) Rekomendasi DPP Keluar, Kader Minta DPD Nasdem Kabupaten Bekasi Kompak Dukung

KABUPATEN BEKASI – DPP Partai Nasdem mengeluarkan surat rekomendasi Calon Wakil Bupati (Cawabup) Bekasi Rohim Mintareja. Tertulis surat tersebut tertanggal 6 Desember 2019. Adanya surat tersebut memancing pro kontrak di tubuh partai Nasdem sendiri.

Kader Nasdem Kabupaten Bekasi, Zuli Zulkifli mempertanyakan keterlambatan surat rekomendasi tersebut. Apalagi, DPD Nasdem Kabupaten Bekasi telah mengeluarkan rekomendasi setuju atas kesepakatan partai pengusung yang merekomendasikan nama Tuti Yasin dan Akhmad Marzuki sebagai cawabup.

“Kami sebagai kader mempertanyakan, pertama kenapa surat rekomendasi itu telat. Kedua, apakah tidak ada komunikasi yang dibangun antara DPD Nasdem Kabupaten Bekasi dengan DPP Nasdem terkait rekomendasi cawabup,” jelas Zuli.

Dengan begitu, Zuli meminta DPD Nasdem Kabupaten Bekasi yang dikomandoi Teten Kamaludin bisa menjelaskan mengenai rekomendasi baru itu. “Bagaimana nih, apakah DPD Nasdem Kabupaten Bekasi tetap mempertahankan rekomendasi sebelumnya atau memperjuangkan kader Nasdem sendiri, H. Rohim Mintareja untuk maju sebagai cawabup,” tegas Zuli.

Mantan Caleg Nasdem Provinsi Jabar itu menyarankan jika Nasdem harus kompak dan mengedepankan kader sendiri untuk di dorong sebagai Cawabup. Apalagi, Rohim Mintareja juga mantan wakil bupati Bekasi yang telah memiliki pengalaman sebagai politisi yang mampu memimpin Bekasi mendampingi Eka Supriaatmaja. (***)