(Kursi Panas Wakil Bupati) Wakil Ketua Golkar Jabar Tuding “Maladministrasi” di Proses Cawabup

KONPRES : Wakil Ketua Golkar Jabar, Mohammad Amin Fauzi memberikan keterangan kepada awak media.

KABUPATEN BEKASI – Terkait kehadiran politisi Golkar Jabar Agus Sihombing dan Yoyo atas undangan Panlih Calon Wakil Bupati (Cawabup) di gedung DPRD pada senin (9/12), membuat Wakil Ketua Golkar Jabar, Mohammad Amin Fauzi meradang. Dia kehadiran Agus Sihombing dan Yoyo seperti tamu tak diundang oleh Panlih DPRD Kabupaten Bekasi.

“Saya mempertanyakan kehadiran saudara Agus Sihombing dan Yoyo rapat bersama Panlih DPRD pada tanggal 9 Desember itu,” kata Amin Fauzi dalam konfrensi persnya di Kong Djie, SGC, kemarin.

Dia mengungkapkan jika Agus Sihombing dan Yoyo tidak mendapatkan mandat dari Ketua Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi. Sebaliknya, Golkar Jabar menugaskan bupati Bekasi, Eka Supriaatmaja menghadiri undangan Panlih di Gedung DPRD itu.

“Saya tidak tahu siapa yang memberi mandate mereka menghadiri undangan Panlih itu. Dari pada Agus Sihombing dan Yoyo, lebih baik saya karena posisi saya wakil ketua Golkar Jabar,” sindirnya.

Amin Fauzi juga menilik soal jabatan Agus Sihombing dan Yoyo di partai Golkar. Agus, kata dia, menjabat sebagai anggota Pleno Golkar Jabar dan Yoyo menempatais posisi sebagai Ketua Golkar Purwakarta.

“Sementara saya wakil Ketua Golkar Jabar, orang Bekasi lebih tahu Bekasi, masa mereka yang dating,” ucapnya.

Dia juga menceritakan, sebelum undangan Panlih pada tanggal 9 Desember, malamnya Amin menelpon Dedi Mulyadi mengenai siapa yang akan menghadiri undangan Palih DPRD Kabupaten Bekasi.

“Waktu itu ya yang ditugaskan Pak Eka Supriaatmaja, tetapi yang datang lain. Dengan begitu saya menilai adanya maladministrasi, Golkar tidak menugaskan siapapun kecuali Eka Supriaatmaja rapat dengan Panlih,” tandasnya. (***)