Di Dekat Lokasi Pembangunan Industri Baru Cikarang Timur, Warga Temukan 12 Anak Kobra

foto ilustrasi

KABUPATEN BEKASI – Pembangunan Kawasan Industri Multistrada (KIM) membawa dampak terhadap ekosistem sekitar. Tak jauh dari lahan yang akan dibangun kawasan itu, warga desa Karangsari, Kecamatan Cikarang Timur, dihebohkan dengan penemuan 12 ekor anak kobra.

Seperti dikatakan warga desa Karangsari, Eneng, 12 ekor anakan ular kobra itu ditemukan disekeliling rumahnya. Parahnya lagi, ada yang sempat masuk rumah.

“Seminggu ini ada 12  mah yang kena, anak ulernya kita matiin, abisnya serem dan nggak ada yang berani buat nangkepnya juga,” katanya.

Dengan temuan anak ular kobra tersebut belum bisa bikin warga tenang. Sebab, indukannya sampai sekarang belum juga ditemukan. Bahkan warga juga sempat menelpon Damkar Kabupaten Bekasi. Dari pihak Damkar yang telah terjun kelapangan, belum juga menemukan hasil indukan kobra ditemukan.  “Cuma ada kulit dan bekas cangkangnya saja,” katanya.

Sementara itu, Komandan Regu Tim Evakuasi dan Penyelamatan di Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi, Adhi Nugroho yang telah menyisir lokasi tersebut meminta warga jangan panic bila menemukan ular kobra kembali.

Dia meminta agar segera menghubungi Tim Evakuasi dan Penyelamatan di Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi.Warga juga diminta agar membersihkan tumpukan barang bekas baik yang ada diluar ataupun di dalam rumah. Sebab, tumpukan barang bekas tersebut memancing ular bersarang. (***)