Truk Semen Melintas, Warga Kebanjiran PNR Cuit “Bantuan Sembako Datang”

Truk penarik semen melintas di perumahan warga tergenang banjir.

KABUPATEN BEKASI – Masuk hari kedua, Perumahan Puri Nirwana Residance (PNR) di Desa Sukaraya Kecamatan Karang Bahagia masih tergenang air. Banjir masih setinggi lutut orang dewasa.

“Ya air masih belum surut-surut ini, semalem memang hujan tetapi intensitasnya tak seperti hari pertama malam tahun baru. Makanya kami warga tetap waspada,” kata warga PNR, Eko, Kamis (02/01).

Kondisi banjir ini pun membuat warga tidak bisa beraktivitas seperti biasanya. Bahkan, banjir masih sulit dilalui oleh kendaraan roda dua dan empat. “Terutama kami yang berada di Blok dalam, banjir masih lumayan tinggi sehingga motor tidak bisa bergerak, kalau dipaksakan bisa mati mesinnya masuk air,” katanya.

Selain itu, warga juga sudah mulai mengeluhkan persediaan sembako. Sebab, warga harus jalan kaki melintasi banjir jika ingin membeli sembako ke toko-toko terdekat. “Biasanya sih kebanyakan warga Deliver Orde untuk makanan, saat ini sudah tidak ada yang bisa pesan makanan di antar, harus ke depan untuk memenuhi kebutuhan sembako, jadi kami harus jalan beberapa puluh meter ke depan,” katanya.

Sampai saat ini, Eko mengaku belum belum ada bantuan sama sekali yang datang ke PNR. Padahal warga membutuhkan Sembako. “Untuk cek kesehatan sy dengar ada namun untuk bantuan Sembako belum ada sama sekali,” katanya menyayangkan.

Meski belum ada laporan warga kelaparan akibat terdampak banjir, ada warga yang guyon truk pengantar bahan bangunan semen sebagai truk pembawa sembako. “Posko nasi kotak pak, bantuan datang,” cuitnya. (***)