Tilang Elektronik Segera Diterapkan di Kabupaten Bekasi

KABUPATEN BEKASI – Polres Metro Bekasi bersama pemerintah daerah Kabupaten Bekasi berencana bakal menerapkan system tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE). Tilang tersebut memanfaatkan CCTV.

Program tilang elektronik itu terungkap setelah Bupati Kabupaten Bekasi menerima kunjungna kerja Kapolres Metro Bekasi, Kombes Hendra Gunawan di ruang kerjanya, beberapa waktu lalu.

Kapolres menyampaikan beberapa maksudnya dalam rangka peningkatan Sinergitas hubungan antara Pemerintah Kabupaten Bekasi dengan Polres Metro Bekasi. Pemanfaatan Teknologi Informasi untuk memberikan pelayanan kepada maayarakat termasuk salah satu agenda yang dibicarakannya..

Hendra mengatakan pihaknya ingin mengajak kerjasama dalam hal pemanfaatan Teknologi Informasi dalam penerapan ETLE yang akan diberlakukan di wilayah hukum Kabupaten Bekasi. Menurutnya, kerjasama perlu dilakukan mengingat Pemerintah Kabupaten Bekasi dianggap memiliki sarana dan prasarana yang mendukung.

Sementara itu Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja sangat mendukung langkah yang ingin diambil oleh Polres Metro Bekasi dalam hal kerjasama pemanfaatan Teknologi Informasi. Ia bersama jajaran Perangkat Daerahnya mengaku siap menindaklanjuti keinginan yang disampaikan Kapolres Metro Bekasi.

“Prinsipnya pemerintah daerah sangat mendukung apa yang diinginkan bapak Kapolres agar tercipta sinergitas yang baik antar kedua institusi ini,” ucap Eka. (***)