Banjir Masih Berpotensi, Politisi PKS : Call Center BPBD Kabupaten Bekasi Jangan Hanya Sebatas Asesoris Saja!

CIKARANG PUSAT  – Potensi banjir dipredikasi masih terjadi pasca banjir di awal tahun. BPBD Kabupaten Bekasi sebagai badan penanggulangan bencana diminta waspada dan bisa melakukan antisipasi agar banjir tak memakan korban jiwa.

Lembaga tersebut juga diminta cepat tanggap jika ada warga yang melapor untuk meminta bantuan. Jangan sampai, call center BPBD Kabupaten Bekasi tak perfungsi dengan baik. Sehingga, adanya laporan warga tak direspon dengan baik.

“Ya saya meminta agar BPBD ini memiliki call center banjir, ini sangat penting untuk aduan warga yang mengalami musibah banjir,” kata anggota DPRD Fraksi PKS, Uryan Riyan beberapa waktu lalu.

Politisi PKS Kabupaten Bekasi itu mengakui jika ada call center BPBD saat musibah banjir awal tahun ini. Namun dia menyayangkan call center tersebut tidak berfungsi dengan baik.

“Saya juga tahu ada call center BPBD Kabupaten Bekasi, tapi tidak berfungsi. Warga hanya lapor saja tetapi sayang tidak ditanggapi. Jadi jangan hanya sebatas acesoris saja,” sindirnya.

Makanya, Uryan mendorong agar call center BPBD bisa difungsikan dengan baik. Dengan begitu, bisa meminimalisir hal yang tak diinginkan saat terjadi banjir ke depannya. (***)