Pemilihan Cawabup Ditunda, Sekretaris DPD Nasdem Duga Ada Keterlibatan ASN

KABUPATEN BEKASI –DPD Nasdem Kabupaten Bekasi menduga adanya keterlibatan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam proses pemilihan calon wakil bupati Bekasi sisa masa jabatan 2017-2022.

“Saya menduga adanya kerlibatan ASN di Kabupaten Bekasi memperlambat proses pemilihan calon wakil bupati,” kata Sekretari DPD Nasdem Kabupaten Bekasi, Zuli Zulkifli, kepada awak media.

Tudingan politisi Nasdem itu didasari peran dari wakil bupati sebagai pengawas kinerja ASN. Tanpa wakil bupati, pengawasan kinerja ASN tak akan maksimal sehingga berpengaruh terhadap program pembangunan daerah.

“Tanpa adanya pengawasan mereka ASN lebih longgar dalam bekerja. Karena pengawasan terhadap kinerja ini tugas utama wakil bupati,” ujarnya.

Zuli berharap segera proses pemilihan cawabup. Melihat kondisi saat ini, kata dia, dibutuhkan peran sosok wakil bupati yang bisa membantu kinerja bupati Eka Supriaatmaja dalam menuntaskan programnya.

“Masa jabatannya kan tidak lama sampai 2022, kami berharap segera ditentukan wakil bupati, jangan mengulur-ulur karena akan berdampak terhadap proses pembangunan di Kabupaten Bekasi,” tandasnya (***)