Coran Jalan Kalimalang Tinggi Sebelah, Pengendara Tewas Digeleng Truk

KABUPATEN BEKASI – Pemerintah daerah Kabupaten Bekasi segera bertindak cepat memperbaiki jalan inspeksi Kalimalang. Pasalnya, jalan tersebut kembali memakan korban karena kondisi jalan yang kurang baik.

Korban diketahui berinisial AB (38) asal Kp. Ciranggon, Desa Cipayung, Kecamatan Cikarang Timur. Motor yang dikendarainya, Honda Vario Nopol B 4265 FXW menabrak truck yang dikemudikan UP. Lokasi kecelakaan persis didekat kampus Pelita Bangsa di Desa Cibatu Kecamatan Cikarang Selatan. Arief langsung meninggal ditempat.

Kanit Laka Polres Metro Bekasi, Iptu Suripno menjelaskan, kronologi kecelakaan itu saat Honda Vario yang dikendarai Arief Budiyono melaju dari arah barat menuju ke timur. Kecelakaan terjadi karena korban pindah ke jalur kanan. “Namun karena kondisi jalan beda tinggi sehingga Arief tergelincir,” terang Suripno, Senin (13/01).

Selanjutnya, AB membentur pintu sebelah kanan  light truck  no pol B 9814 FYV yang dikemudikan oleh Usep Permana yang saat itu melaju dari arah timur menuju ke barat. Korban kemudian terjatuh masuk ke dalam kolong. Kemudian mengenai ban belakang sebelah kanan. “Akibat dari kecelakaan lalu lintas tersebut, Arief meninggal dunia di TKP,” jelas Suripno.

Korban langsung dirujuk ke RS Medirossa Tegal Gede. Sementara kendaraan yang rusak karena terlibat kecelakaan lalin diamankan polisi.

Warga sekitar, Nur (39)  mengatakan kecelakaan yang dialami pengendaraa motor di ruas jalan itu bukanlah yang pertama. “Di jalur ini memang bahaya. Nggak siang nggak malem, ada aja yang terjatuh. Hampir tiap hari ada yang jatuh,” kata dia.

Kondisi jalan yang berlubang dan tinggi sebelah diduga menjadi penyebab kecelakaan. “Dulu pernah diperbaiki, waktu mau lebaran sempat ditutup dengan aspal. Tetapi sekarang amblas dan berlubang lagi,” kata dia.

Diperparah lagi saat berkendara malam hari karena penerangan jalan sangat minim.  “Kalau malam malah nggak kelihatan ada lobang ataupun jalan yang tinggi sebelah,” kata driver Ojol, Wahyu. (***)