Dewan PKS, Budiyanto Tolak Pemilihan Cawabup

KABUPATEN BEKASI – Anggota DPRD dari Fraksi PKS Kabupaten Bekasi, Budiyanto punya sikap beda dari wakil rakyat lainnya soal pemilihan Calon Wakil Bupati (Cawabup). Politis senior di DPD PKS ini menolak proses pemilihan Cawabup. Ada apa?


Kepada media, Budiyanto mengungkapkan penolakannya soal pasangan bupati Eka Supriaatmaja itu.


“Kalau melihat kondisi pemerintahan kabupaten Bekasi sampai detik ini, Wakil Bupati sepertinya tidak dibutuhkan!” Seru Budiyanto.


Dia melihat yang dibutuhkan saat ini adalah solusi yang tepat dari setiap permasalahan yang ada di Kabupaten Bekasi.


Misalnya saja, masalah banjir, sekolah rusak dan lainnya. Sampai saat ini belum ada solusi yang pasti dari permasalahan yang dihadapi pemerintah daerah itu.


Sekjen Aspelindo itu mengatakan, jika pemilihan Cawabup tetap dipaksakan, semaksimal mungkin tidak ada celah hukum yang menjadi hambatan terhadap proses pemilihan.


“Selama persyaratan tidak lengkap dan berpotensi melanggar peraturan sebaiknya Pemilihan tidak usah dilaksanakan,” sarannya.


Dari syarat mutlak secara politik dan hukum, harus ada  dua nama yang diusulkan dari partai pengusung yaitu Golkar, PAN, Nasdem dan Hanura. 


“Dan dalam Tatib Pemilihan, bahwa mekanisme pengusulan harus dilakukan oleh Bupati Bekasi. Semua ketentuan dan syarat itu mutlak harus dipenuhi, sehingga tidak akan ada potensi gugatan dibelakang hari,” katanya. (Pobek)