Tinjau SDN Rusak di Cibarusah, Budiyanto Dorong Revolusi Konstruksi Bangunan Sekolah

Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Budiyanto meninjau SDN Ridamanah 02 yang bangunannya rusak

KABUPATEN BEKASI – Setelah kunjungan Kerja Komisi I, Anggota DPRD dari  Dapil I, Budiyanto melakukan peninjauan ke  Sekolah Dasar Negeri (SDN) yang kondisi fisik bangunan dan sarana prasarananya minim.

Kondisi ruang kelas rusak berat, struktur bangunan rapuh, meja kursi siswa rusak dan tidak terurus, lantai kelas terkelupas, atap dan plapon kelas bocor dan secara umum bangunan tidak layak dan tidak pantas lagi dan dipergunakan di Kabupaten Bekasi.

Salahsatu sekolah yang ditinjau langsung dewan dari PKS itu adalah SDN Ridomanah 01 dan SDN Ridomanah 02. Kedua sekolah ini mengalami kondisi kerusakan yang sama.

Pemerintah Daerah harus kerja keras dan kerja cerdas agar revitasilasi dan pembangunan kembali gedung-gedung sekolah agar lebih bagus, berkualitas dan bertahan lama.

“Saya mengusulkan agar ada Revolusi Konstruksi Bangunan sekolah yang semula hanya menggunakan Struktur Beton Biasa menjadi Struktur Baja H-Biem, selain akan lebih kokoh, waktu pengerjaan juga tepat dan tentunya kualitas dan daya tahannya akan lebih kuat,” tandasnya. (Pobek)