Industri Sambut Rencana Bupati “Blak-blakan” Pengelolaan Dana CSR

KABUPATEN BEKASI – Adanya rencana bupati Bekasi, Eka Supriaatmaja mengaudit dan mempublikasikan dari CSR perusahaan yang dikelola Forum Pelaksana Tanggungjawab Sosial Perusahaan (FP-TJSLP)  disambut baik kawasan industry. Selama ini mereka juga kurang mengetahui soal penggunaan dana CSR yang dikelola Pemda itu.

Seperti dikatakan Ketua Umum Asphri, Yosminaldi, transfaransi penyaluran dana CSR sangat penting. Sebab akan mengingkatkan kepercayaan masyarakat dan perusahaan terhadap pemerintah daerah yang mengelola dana tersebut.  

“Kita dari kawasan industri mendukung sekali, karena dengan adanya publikasi dan transparansi kepada masyarakat, maka kepercayaan msyarakat, khususnya dunia industri akan makin meningkat dan bisa jadi kedepan, dunia industri makin aktif dalam mengalokasikan dana CSRnya,” jelas Yosminaldi.

Ketua Pembina FK-HR Ejip itu juga mengatakan jika selama ini masing-masing kawasan industry berjalan sendiri mengenai penyaluran dana CSR. Bahkan, masih belum terkoordinasi dengan baik.

“Diharapkan kedepan, dengn terbentuknya Badan atau Lembaga CSR Kabupaten Bekasi, semua dana CSR dan alokasinya bisa lebih terencana dan efektif disalurkan sesuai dengan kebutuhan rill masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, dana CSR Industri di Kabupaten Bekasi sangat besar. Dia yakin jika dikoordinasikan dengan baik sangat mendukung Pemerintah daerah dalam meningkatkan Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur dan Kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bekasi. (Pobek)