Pastikan Tak Ada Penyebaran Corona, H. Syahrir Minta Pemda Sisir Kawasan Industri

Anggota Komisi I DPRD Privinsi Jabar, H. Syahrir

KABUPATEN BEKASI – Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jabar, H. Syahrir mendorong agar Pemda Bekasi berperan aktif dalam mengantisipasi menyebarnya virus corona dari Wuhan, Cina. Mengingat, Bekasi merupakan kawasan industry terbesar se-Asia Tenggara dan memiliki ekspatriat banyak dari negeri tirai bambu itu.

“Harus ada peran aktif Pemda Bekasi melalui Dinkes, Disnaker dan Pol PP. harus turun langsung ke kawasan industry memastikan tidak ada penyebaran virus corona,” kata H. Syahrir kepada awak media.

Bahkan, politisi Gerindra ini meminta dinas-dinas tersebut menyisir setiap kawasan industri yang ada di Kabupaten Bekasi. “Sebab lebih baik mengadakan tindakan pengawasan dan pencegahan untuk penanganan penyebaran virus corona tersebut, jadi ada action Pemda Bekasi melindungi warganya,” harapanya.

Dengan begitu, lanjutnya, pemerintah daerah telah menciptakan rasa aman dan nyaman. Bahkan, iklim investasi juga bisa berjalan maksimal tanpa ada rasa cemas para investor lainnya menanamkan modal di Kabupaten Bekasi.

Selan itu, tambahnya, juga perlu ada skala periodik pengawasan TKA asal Cina. Terutama, soal kesehatannya dan visa kerja serta domisili.

“Ya jika terbukti terindikasi virus corona harus ada SOP yang tepat untuk penanganannya,” tandasnya. (Pobek)