Pekerja Asal Yunan Cina Ditemukan Membusuk di Apartemen Meikarta

KABUPATEN BEKASI – Para pekerja proyek pembangunan Meikarta dikejutkan dengan penemuan mayat pria paruh baya di apartemen Meikarta pada Jumat malam (07/02). Diketahui jika mayat tersebut merupakan warga asing asal Cina bernama Yuan Haisheng.

warga negara asal Yunan Cina itu ditemukan tewas membusuk di pintu B1 Tower 153 lantai 11 Apartemen Meikarta, Lippo Cikarang, Desa Cibatu, Cikarang Selatan.

Yuan merupakan pekerja di PT Karyatama Makmur Perkasa yang tinggal di mess proyek B11 Meikarta.

Awal penemuan mayat pertama kali dari kecurigaan pekerja proyek Nana Ruhiatna dan Barlian. Mereka mencium aroma busuk saat bekerja dilantai 17.

Karena penasaran, dua pekerja proyek Meikarta ini menelusuri bau busuk tersebut. Alhasil, mereka menemukan mayat TKA Cina itu.

“Saksi mencurigai sebuah ruangan yang tertutup gipsum. Kemudian saksi mendobrak paksa apartemen korban dan menemukan korban sudah meninggal dunia,” kata Kasub Bag Humas Polres Metro Bekasi, Kompol Sunardi, Sabtu (8/2).

Penemuan mayat TKA Cina itu langsung dilaporkan ke security dan aparat kepolisian. Setelah itu, dilakukan olah TKP dan identifikasi jasad warga asal Cina itu. 

Selanjutnya korban dibawa ke RS Polri Kramat Jati. Saat ini kasus masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian untuk mencari tahu penyebab pasti kematian korban. (Pobek)