Pelajar Berubah Sikap dan Tak Pulang ke Rumah Setelah Punya Teman via FB

KOTA BEKASI – Bagi orang tua yang memiliki anak remaja harus berhati-hati saat anak menggunakan media social seperti facebook. Jika tak mendapatkan pengawasan, media social bisa berdampak buruk terhadap anak. prilaku anak bisa berubah terutama terhadap orang tua.

Seperti yang dialami LS (40) warga kelurahan Cimuning Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi. Dia harus melaporkan kehilangan anaknya kepada Polrestro Bekasi Kota. Anaknya ER (14), yang masih duduk dibangku sekolah menengah pertama, sudah sepekan tak pulang ke rumah usai berkenalan dengan seseorang di media social facebook.

“Anak saya pergi 16 Februari 2020 sore dan sampai sekarang belum juga pulang,” kata LS kepada awak media, jumat (21/01).

LS menceritakan jika anaknya mengalami perubahan sikap saat berkenalan dengan teman medosnya, Ichi. Sejak berkenalan dengan teman FB-nya itu, ER sering pulang malam dan jarang bertegur sama dengan ibunya.

Bahkan ER pernah pergi pada 8 Feruari 2020 dan pulang kembali pada tanggal 15 Februari. Namun saat itu, ibunya belum menaruh curiga.

Tak hanya itu, LS juga menceritakan jika anaknya itu sering sekali membela temannya Ichi. Bahkan, saat kepergiannya yang pertama, ER tak mau ibunya menyalahkan Ichi.

“Anak saya bela dia (Ichi) mulu, dia bilang Ichi ngga salah. Dia jalan sendiri saat pergi. Tapi memang pintar dia kalau pergi ngga barengan,” jelas dia.

Dikepergiannya yang keduakalinya ini, ER meninggalkan ibunya tanpa jejak. Bahkan nomer ponsel yang biasa untuk menghubunginya juga sudah tidak aktif lagi.

Bahkan, saat ditanya mengenai keberadaan teman FBnya itu, tak ada satu pun teman sekolah ER yang mengetahuinya.

Karena naluri kekhawatiran ibu, akhrinya LS melaporkan kepada kepolisian atas kehilangan anaknya.

LS juga tidak kenal dengan teman anaknya itu. Saat Ichi main kerumah bersama ER, mereka tak pernah lama dan jarang komunikasi. “Saya jadi bingung harus bagaimana carinya, anak saya pernah dikasih tahu tetapi tetap belain temannya itu,” ucapnya.  

Sementara Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing mengatakan atas kasus penculikan di Kelurahan Cimuning, Kecamatan Mustikajaya tengah dalam proses penyelidikan. “Kita masih selidiki dan cari korban. Termasuk teman korban yang diduga bersama korban,” kata dia. (Pobek)