Horee, Honor RT/RW Bakal Naik dari Rp 700 Ribu Menjadi RP 1 Juta di 2021

KABUPATEN BEKASI – Mulai tahun 2021, Ketua RT dan RW se- Kabupaten Bekasi bisa bernafas lega. Pasalnya, Pemerintah Daerah berencana bakal menaikan honor Ketua RT/RW itu dari Rp 700 ribu menjadi Rp 1 juta.

Kenaikan honor RT/RW itu dikatakan Bupati Eka Supriaatmaja. Mengingat, peran RT dan RW sebagai ujung tombak dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Honor RT sekarang Rp700 ribu akan saya genapkan menjadi Rp1juta pada 2021,” kata Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja beberapa waktu lalu.

RT/RW juga mempunyai peranan penting pada berjalannya roda pemerintahan. “RT lah yang mempunyai pelayanan 24 jam bagi masyarakat. Kerjanya full dan perannya sangat penting sehingga patut untuk kita perhatikan,” tambahnya.

Usulan itu, sambungnya, disuarakan oleh kepala desa dan akan diajukan saat pembahasan anggaran Tahun 2021 nanti.

“Saya berharap DPRD menyetujuinya saat pembahasan anggaran nanti, karena setiap kebijakan anggaran yang diusulkan oleh Pemerintah Daerah harus disetujui oleh legislatif,” ucapnya.

Diketahui honor RT saat ini adalah Rp700 ribu perbulan. Jumlah tersebut sudah mengalami kenaikan dari honor sebelumnya yang hanya Rp500 ribu perbulan. (Pobek)