Amblas Dua Meter, Pengendara Berhati-hati Melintasi Jl. Kalimalang

KABUPATEN BEKASI – Pengendara yang melintas di ruas ajalan inspeksi Kalimalang harus lebih berhati-hati. Ada kerusakan jalan yang cukup fatal, tepatnya di Kampung Cilampayan RT 11/07 Desa Pasir Tanjung, Kecamatan Cikarang Pusat.

Jalan tersebut amblas sedalam dua meter. Diduga karena curah hujan yang tinggi dan sering melintasnya kendaraan menjadi penyebab kerusakan jalan.

Warga Sekitar, Ahmad mengatakan, amblasnya jalan tersebut terjadi pasca hujan lebat di wilayahnya pada Senin (24/02) malam.  “Pas hari Selasa saya cek amblesnya sekitar 10 sampai 20 centimeter. Esoknya, amblesnya malah makin parah, tambah dalem, ada sampai dua meteran mah. Mungkin karena terus-terusan diguyur hujan,” ungkapnya.

Agar tidak terjadi kecelakaan, warga berinsiatif memasang vita pembatas di sekitar area kerasakan jalan tersebut. Bahkan juga mereka mengatur lalu lintas sekitar. Mobil harus bergantian melewati jalan itu. Kerusakan menyebabkan ruas jalan menyempit.

 “Kalau sekarang sih masih bisa dilewatin, tetapi cuma satu jalur. Mobil sama motor yang datang dari Karawang dan Tegaldanas giliran lewatnya,” tambahnya.

Hingga saat ini warga masih menunggu upaya pemerintah daerah memperbaiki jalan yang amblas tersebut. “Kita khawatir kalau nggak cepet-cepet ditanganin amblesnya bakalan makin parah,” kata dia.

Camat Cikarang Pusat, Suwarto mengaku sudah menerima dan meneruskan laporan mengenai peristiwa jalan amblas tersebut ke Bupati Bekasi.  Sesuai dengan harapan warga, dia juga menginginkan agar penanganan bisa segera dilakukan oleh Perangkat Daerah yang membidanginya, yakni Dinas PUPR.

“Kalau saya sifatnya hanya melaporkan, abang tolong cek ke Dinas PUPR aja, bantuin saya,” kata dia. (Pobek)