Guru Aniaya Murid Sudah Dipindah ke SMA di Cibarusah, Kabupaten Bekasi Lho!

KABUPATEN BEKASI – Masyarakat Bekasi sempat dihebohkan dengan video viral aksi brutal oknum guru yang memukul muridnya disalah satu SMA Kota Bekasi. Namun, bagaimana nasib oknum guru itu sampai saat ini? Ternyata sudah dipindah tugaskan lho.

Pemindahtugasan itu diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Dewi Sartika. Tanpa merinci di sekolah mana guru itu mengajar, Dewi mengiyakan jika guru itu telah dipindahtugaskan kesalah satu SMA di Cibarusah, Kabupaten Bekasi.

“Beliau telah dipindahkan ke SMA di Cibarusah, Kabupaten Bekasi dengan berbagai pertimbangan,” kata Dewi, tetapi sayang Dewi enggan menyebutkan nama sekolahnya.

Sebelumnya, Wali Kota Bekasi Rahmat Efendi menginginkan guru yang memukul muridnya itu tidak lagi mengajar di Kota Bekasi. Bahkan Pemkot Bekasi juga telah berkirim surat ke Pemerintahan Provinsi Jabar dan Kepala Dinas Pendidikan.

Pertimbangan lainnya didasari dari hasil audit lembaga inspetorat pemerintahan Kota Bekasi. “Perlakuan dia bukan seorang pendidik, apapun alasannya,” kata Rahmat. (Pobek)