Yayasan Sadaqa dan Magnet Rezeki Kolaborasi Wujudkan Kebahagiaan Bersama di Cikarang


KABUPATEN BEKASI – Berangkat dari keinginan yang sama, yakni untuk memaksimalkan kebahagiaan dan kemuliaan untuk sesama dan orang lain, Yayasan Sadaqa Mulia kembali berkolaborasi dengan Magnet Rejeki untuk keenam kalinya.


Yayasan Sadaqa Mulia dan Magnet Rezeki mengadakan event Mega Seminar Magnet Rejeki Korwil Sikapura. Acara ini dilaksanakan pada Sabtu, 7 Maret 2020, bertempat di Ballroom hotel Holliday Inn Cikarang, Jababeka, Bekasi.


Selain menyajikan pelatihan Spiritual Trasformation Magnet Rejeki yang langsung dibawakan oleh Ustadz Nasrullah, motivator Islam sekaligus penulis buku “Rahasia Magnet Rejeki”, acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan penyanyi religi Opick Tombo Ati. 


Yayasan Sadaqa Mulia, berdiri sejak 2017, merupakan lembaga sosial kemanusiaan yang berdedikasi membantu kesulitan yang dihadapi oleh pengungsi Palestina. 


Sampai saat ini, Sadaqa telah melaksanakan penyaluran donasi kemanusiaan Palestina yang tertuang dalam 20 program kemanusiaan Sadaqa. Dalam penyaluran donasi dan pelaksanaan program, Sadaqa bekerja sama dengan lebih dari 15 lembaga penyalur yang berbasis di Gaza dan Tepi Barat, Turki, Lebanon, dan Jordania. 


Sebagai bentuk dukungan terhadap pendidikan para pengungsi Palestina, Sadaqa mendirikan sekolah Taman Baca Al Qur’an Soekarno Hatta pada Januari 2019. 


Saat ini sekolah ini memiliki 160 siswa dari kalangan pengungsi Palestina di Turki Selatan.  Selain itu juga, Sadaqa memiliki sekitar 300 anak yatim yang bernaung di bawah program Yatim Palestina.

Secara rutin, setiap tahunnya Sadaqa juga menyalurkan bantuan Winter Aid. 


Pada semester ganjil periode 2020 ini, tiga program utama Sadaqa adalah Ifthor Ramadhan Al-Aqsa. Dengan berdonasi sebesar Rp150,000.00, donatur sudah bisa bersedekah satu paket ifthor untuk saudara Muslim kita di Palestina. 


Ifthor merupakan merupakan rangkaian Ibadah di Ramadhan, di mana komunitas mengadakan perjamuan makan di waktu buka puasa, dalam rangka berbagi dan saling memuliakan Sesama saudara Muslim.

Menyambut Ramadhan tahun ini, Sadaqa menargetkan 10.000 paket ifthar untuk dapat disajikan di Masjid Al Aqsa selama Ramadhan berlangsung. 


Program penggalangan dana untuk ifthar ini akan berakhir pada 18 April 2020. Selain program ifthar, program lainnya adalah donasi bulanan berkala sebesar Rp50,000.00 untuk umum dan program sonasi bulanan berkala untuk pelajar yang bertajuk PalesTeen. 


Penyaluran donasi untuk kedua program ini diproyeksikan untuk mengadvokasi masalah sosial dan pendidikan yang dihadapi masyarakat Palestina.

Dalam rangka merealisasikan program-program tersebut, Sadaqa dan Magnet Rejeki terus bersinergi. 


Puncak kolaborasi Lembaga Sadaqa dan Magnet Rejeki pada periode 2020 ini adalah pelaksanaan perhelatan akbar yang bertajuk International Mega Training Magnet Rejeki yang akan dihadiri oleh peserta dari Indonesia, Malaysia dan Brunei Darussalam, yang akan dilaksanakan dalam International Mega Training pada bulan Nopember 2020 mendatang. (Pobek)