Aman dari Corona, 2 ABK Diamon Princes Dikarantina di Bapelkes Lemah Abang Cikarang

KABUPATEN BEKASI – Jika melintasi stasiun rel Kereta Api Lemah Abang, Cikarang Utara, akan terlihat Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Cikarang. Nah, Bapelkes ini akan menjadi tempat karantina dua Anak Buah Kapal (ABK) Diamond Princes Jepang.

Dipilihnya Bapelkes sebagai tempat karantina dua ABK Diamond Princes ini atas instuksi dari Kementerian Kesehatan. Seperti dikatakan Dirjen P2P Kemenkes, Anung Sugihantoro, mereka akan dipulangkan dengan pesawat komersil. Saat ini mereka berada di Jepang menunggu untuk dipulangkan ke kampung halamannya. Tapi Sebelumnya di karantina di Bapelkes Cikarang.

Menanggapi adanya karanita dua ABK itu, Bupati Bekasi, Eka Supriaatmaja akan segera berkoordinasi ke semua pengelola rumah sakit, Kepala Puskesmas dan Camat. “Kami koordinasi terkait urusan virus corona,” kata Eka.

Sementar aitu, Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan Bakal mengecek kesiapan Bapelkes Cikarang. Termasuk kesiapan alat, akomodasi serta kesiapan tenaga medis dan obatnya.

Namun sayang, Kapolres belum menjelaskan mengenai pengamanannya. Tetapi keamanan sudah disiapkan oleh Pemkab Bekasi. “Untuk gambaran pengamanannya saya belum bisa katakan. Karena saya belum ke tempat tersebut. Tapi dari laporan, Pak Bupati mengatakan pengamanan sudah dipersiapkan dengan matang,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Hendra juga mengimbau warga Cikarang tidak panik. Karena dua ABK Diamond Princess yang akan dikarantina di Bapelkes Cikarang sudah dinyatakan sehat.

“Artinya kalau sudah boleh pulang dari Jepang dua orang ini sudah tidak berisiko lagi. Jadi saya minta jangan panik,” tandsanya. (Pobek)