MoU MPA-Forkammi : Dari Cikarang untuk Kemerdekaan Palestina

CIKARANG TIMUR – Masyarakat Peduli Al-Aqsa (MPA) dan Forkammi melakukan kembali MoU untuk penegasan kerjasama dalam memberikan bantuan kepada masyarakat Palestina. Dua lembaga yang berada di wilayah Cikarang, Kabupaten Bekasi ini konsisten membantu perjuangan kemerdekaan bangsa Palestina dari penjajahan Israel.

“Untuk mendukung masalah ini (red. Palestina) kita harus bekerjasama dengan berbagai lembaga, dengan Forkammi sudah sejak lama melakukan kerjasama. Dan MoU ini untuk penguatan kembai kerjasama menyalurkan bantuan ke saudara kita di Palestina,” tegas Ketau Umum MPA, Ustd. Royani, MA.

Dia mengakui jika persoalan penjajahan Palestina tidak bisa didukung dan dipikirkan satu lembaga saja. Tetapi harus bekerja sama dengan berbagai lembaga aksi kemanusiaan lainya yang ada diberbagai Negara.

“Palestina ini tidak bisa didukung dan dipikiran satu lembaga saja, tetapi harus bekerjasama dengan berbagai lembaga dalam rangka menjaga amanat UUD 45,” jelasnya. Banyak masyarakat dan lembaga dunia seperti Turki dengan NGO memberikan sumbangsih untuk perjuangan Palestina.

Royani menjelaskan jika MPA yang dipimpinnya konsisten memberikan edukasi aksi kemansuiaan bagai Palestina dan Al-Aqsa. Lembaga ini juga mengedukasi beberapa sekolah yang ada di Karawang dan Bekasi.

Sepanjang berdirinya sejak 2017, MPA telah melakukan 12 kali penyaluran bantuan ke Palestian melalui jalur Istambul.

Sementara itu, Ketua Umum Forkammi, H. Imam Hambali mengakui terus menggalakan bantuan untuk Palestina melalui masjid-masjid yang ada di Kabupaten Bekasi. “Bantuan bisa doa para jamaah bagi kemerdekaan Palestina, juga beruapa bantuan materi seperti pengumpulanan dana untuk disumbangkan ke Palestina,” jelasnya. (Pobek)