Kerja Mudah Jadi Profesional Perusahaan? Kuliah Aja di STIE Dharma Agung Cikarang

KABUPATEN BEKASI – STIE Dharma Agung bisa menjadi pilihan bagi mereka yang ingin meniti karir di perusahaan-perusahaan. Kampus yang beralamat di Jalan Industri No.33 Cikarang Utara telah menjalin kerjasama hampir lebih dari 100 perusahaan di Kabupaten Bekasi.

Dengan begitu, lulusannya mudah terserap dan dapat bekerja secara profesional di dunia industri.


STIE Dharma Agung ini berdiri sejak tahun 2000 di Bandung dan atas rekomendasi dari Lembaga Layanan Perguruan Tinggi Wilayah (LLDIKTI) IV pindah ke Cikarang Kabupaten Bekasi yang dekat dengan Kawasan industry agar lebih berkembang dan maju. Selain itu, menjadi salah satu kampus yang memiliki keunggulan dari kampus lainnya.


“Keunggulan STIE Dharma Agung dengan perguruan tinggi lain yaitu bisa menghasilkan lulusan yang sesuai dengan kebutuhan industry, didukung dengan kurikulum yang dikembangkan sesuai dengan era revolusi 4.0 dan pembentukan karakter entrepreneurial Leadership serta lulusan dibekali dengan sertifikat kompetensi BNSP yang sudah termasuk dalam biaya kuliah.

Adanya program penempatan lulusan mulai dari bidang keahlian MSDM, Manajemen Bisnis, dan akuntasi perpajakan ke industry memudahkan lulusan meniti karir setelah lulus,” jelas Ketua STIE Dharma Agung, Ibu Zaenah SE., M.A.


Ada beberapa program studi yang ditawarkan seperti Program strata satu program studi akuntansi konsentrasi Akutansi Perpajakan, S1 manajemen bisnis, S1 manajemen SDM dan DIII Komputer Akuntansi serta DIII Manajemen Perkantoran.


Untuk mencapai apa yang dibutuhkan industri, STIE Dharma Agung melengkapi tenaga pengajarnya dengan dosen-dosen praktisi dan akademisi sesuai bidang keahliannya.

Kurikulum yang digunakan mendapat masukan dari pihak industry untuk menunjang proses pembelajaran yang akan dicapai.


Soal pembiayaan, kampus ini juga menerapkan biaya yang sangat terjangkau dan menggunakan system angsuran. Bahkan biaya masuknya tidak memberatkan. “biayanya sangat terjangkau hanya dengan Rp 700 ribu per bulan,” ujarnya.


Tak hanya itu, STIE Dharma Agung juga mengedepankan sisi sosial dengan mengadakan program beasiswa bagai mereka yang memiliki prestasi dibeberapa bidang.

“Kami menyediakan Beasiswa untuk mereka yang berprestasi dan memiliki nilai akademis tinggi tetapi belum memiliki kemampuan untuk pembiayaan, jadi mulai dari hafidz quran, prestasi di olahraga, kami bantu diberikan beasiswa gratis sampai lulus,” jelas wanita berparas ayu itu. (Pobek)