Bergeliat Bau dan Kuman, Pengangkut Sampah : Kami Sehat dan Aman dari Corona

KABUPATEN BEKASI – Ramai virus corona tak membuat gentar para pekerja pengangkut sampah. Meskipun beberapa lembaga diliburkan, Mereka tetap bekerja mengangkut sampah warga untuk dibuang ke tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPS) Burangkeng.

“Kami sempat menanyakan ke bos, yang lain libur kok kami tidak libur, ya kami tetap diminta menangkut sampah warga untuk dibuang ke Burangkeng,” jelas sopir UPTD penarik sampah di wilayah Karangbahagia, Samin.

Meski begitu, Samin dan kawan-kawannya bersyukur karena kondisi semuanya sehat dan bebas dari paparan virus Corona. “Alhamdulillah, kami dicek kesehatannya dan sehat semua, tidak ada yang sakit,” jelasnya.

Bagi Samin, penyakit corona hanya menganai mereka yang bekerjanya santai dan menguras pikiran. Tetapi bagi para pekerja keras seperti dirinya, virus asal Wuhan Cina itu tak berdampak.

Padahal, sebagai tenaga pengangkut sampah, Samin dan kawan-kawan setiap hari sudah akrab dengan bau, kotoran dan kuman.

“Bagi pekerja keras seperti kami, Alhamdulillah sehat. Corona hanya menyera mereka yang kerja santai, mengandalkan pikiran, pusing pikirannya ya terkena corona,” katanya. (pobek)