Cegah Penyebaran Corona, Sekolah Libur dari 16-31 Maret 2020

KABUPATEN BEKASI – Dalam rangka mencegah peredaran Corona Virus Disease (Covid-19), sekolah mulai dari pendidikan anak usia dini sampai perguruan tinggi di Kabupaten Bekasi diliburkan. Kebijkan pemerintah daerah Kabupaten Bekasi itu berlaku dari tanggal 16-31 Maret 2020.

Keputusan ini tertuang dalam Surat Edaran Bupati Bekasi nomor 420/SE-25/Dinkes/2020 tanggal 14 Maret 2020 tentang Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Bekasi.

“Berkaitan dengan sektor pendidikan, mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-Kanak (TK), sampai dengan SMA baik negeri ataupun swasta serta perguruan tinggi, Bupati meminta agar aktifitas Belajar Mengajar siswa/mahasiswa dapat dilakukan pembelajaran di rumah terhitung mulai tanggal 16 Maret s.d 31 Maret 2020,” Kata Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja sesuai isi surat edaran yang yang disampaikan Bagian Humas dan Protokoler Pemkab Bekasi pada Sabtu (14/03).

Surat edaran tesebut hanya berlaku bagi siswa dan para pelajar. Sementara staf pengajar baik guru maupun dosen diminta tetap masuk melakukan kegiatan gerakan masyarakat sehat di satuan pendidikan masing-masing.

Surat edaran ini tidak lepas dari tindak lanjut Surat Keputusan Presiden Nomor 7 Tahun 2020 tentang Percepatan Penanganan Covid-19. Selain meliburkan sekolah, terdapat beberapa poin lainnya yang diatur, di antaranya meminta masyarakat untuk melakukan pembatasan atau penundaan kegiatan luar ruangan yang bersifat keramaian atau kerumunan orang.

“Berbagai acara olahraga, budaya, Car Free Day, konser musik, lomba-lomba, dan semua kegiatan luar ruang yang bersifat keramaian atau kerumunan massa dapat ditunda sementara,” kata Eka. (Pobek)