Hadapi Corona, dr. Crysanti : Jangan Panik dan Tenang, Allah Tak Mungkin Habisi Hambanya

KABAUPATEN BEKASI – Masyarakat diminta jangan panik di tengah sebaran virus corona virus disease (Covid-19). Sikap panik akan membuat system imunitas tubuh turun sehingga rentan akan penyakit.

Hal tersebut dikatakan dr. Crysanti dari Magnet Rezeki. “Kita punya system yang sempurna yang Allah cipatakan, disasat kita positif thinking, itu akan meningkatkan kekebalan tubuh dengan kita berhusnuzhan (prasangka baik) kepada Allah, terhadap apapun bukan hanya corona saja,” jelas dr. Crysanti kepada awak media beberapa waktu lalu.

Meski begitu, sikap positif tersebut harus dibarengi dengan ikhtiar menjaga kesehata seperti menggunakan masker, cuci tangan dan sanitaizer.

Wanita berhizab itu mengatakan apapun yang ada dibumi ini merupakan ciptaan Allah SWT. Bahkan adanya mutasi virus pun atas kehendak-Nya.

“Kita jangan ketakutan. Mutasi virus karena izin Allah, apa yang diciptakan Allah ada maskudnya, tidak mungkin Allah menghabisi umatnya sendiri. Jadi jangan panic, semakin kita panik system tubuh kita tidak benar,” jelasnya.

dr. Crysanti mengatakan tips yang diberikan Depkes untuk meminimalisir penyebaran corona bisa diterapkan. “Kita lakukan ikhitar kita, terus berprasangka baik. Itu akan membuat system imunitas kita terbentuk dengan baik,” ucapnya.

Dia juga mencontohkan seperti waktu mewabahnya virus flu burung dimana masyarakat dibuat panik. Pada akhirnya wabah tersebut hilang dengan sendirinya.  

“Yang harus waspada jika kita terkena inveksi lainya, dari kuman atau dari lainnya, itu yang mematikan,” tambahnya.

Masyarakat diminta selalu menjaga kebersihan dengan cuci tangan, menggunakna masker, makan dengan makanan yang hangat, terkena matahari, minum jangan kurang, makan dengan gizi cukup. “Selebihnya pasrah saja, pada saat kita tenang system imunitas kita akan terbentuk dengan baik,” tandasnya.  (Pobek)