Jawara Bekasi Minta Pemkab Libatkan Tokoh Sosialisasi Covid-19

KABUPATEN BEKASI – Ormas Jajaka Nusantara meminta Pemerintah Kabupaten Bekasi merangkul semua element masyarakat untuk mensosialisasikan virus Covid-19. Sampai saat ini, ketikdaktahunan soal virus corona itu membuat panik di masyarakat.

“Pemuka agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda itu dirangkul Pemda untuk memberikan sosialisasi ke masyarakat. Jangan sampai masyarakat takut akan virus tersebut,” jelas Ketua Harian Ormas Jajaka Nusantara, Minin Muslim.

Dia menilai, belum semuanya masyarakat di Kabupaten Bekasi mengetahui soal virus corona. Mulai dari penyebabnya, menularnya dan cara menangkalnya. Dengan begitu, sosialisasi harus maksimal dan bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat agar menyikapinya dengan tenang.

Minin juga menilai dengan adanya kasus virus corona ini semakin menyadarkan masyarakat akan kebersihan. Terutama, menjaga kebersihan diri dan tidak membuang sampah sembarangan.

“Apalagi saat ini musim penghujan, kebersihan harus benar-benar dijaga, jaga kebersihan karena kebersihan sebagaian dari iman,” ujarnya. (Pobek)