RT di PNR “Racik” Disinfektan untuk Disemprotkan ke Rumah Warga

KABUPATEN BEKASI – Guna mencegah penyebaran virus Covid-19, RT 12 di Perumahan Puri Nirwana Residance (PNR), Desa Sukaraya Kecamatan Karang Bahagia berinisiatif melakukan penyemprotan disinfektan. Cairan yang digunakan pun hasil racikan bahan pembersih yang digunakan rumah tangga.

“Jadi cairan yang kami gunakan seperti karbol, bayclean dan lainnya. Ini kami racik sendiri dan disemprotkan diwilayah RT 12,” jelas Ketua RT 12 Blok P Perumahan PNR, Kamal pada Rabu (25/03).

Kamal dibantu beberapa warga lainnya menyemprot desinfektan ke setiap rumah warga. Ada yang disemprot pada bagian depan rumah bahkan juga masuk ke dalam rumah. “Tergantung permintaan warga, jika hanya depan rumah saja ya disemprot depannya saja, kalau semuanya ya kami semprot semua,” katanya.

Dia berharap, dengan adanya penyemprotan itu, bisa mencegah virus corona yang saat ini tengah mewabah di beberapa wilayah termasuk Kabupaten Bekasi. Sampai saat ini, di wilayah Kabupaten Bekasi, jumlah pasien corona terus bertambah dan meninggal sebanyak lima orang.

“Kami tidak ingin terjadi apa-apa dengan warga kami, bahkan penyemprotan ini juga insiatif kami sendiri, jika mengandalkan pihak lain mereka juga sedang sibuk penyemprotan juga. Lebih baik kami cepat, lebih cepat ya lebih baik,” tandas Kamal. (Pobek)