Kabupaten Bekasi Masuk Transmisi Lokal Penularan Covid-19

KABUPATEN BEKASI – Ada lima provinsi yang menjadi transmisi local penularan virus corona (Covid-19). Salah satunya Kabupaten Bekasi yang menjadi bagian dari penularan corona antar orang per orang di provinsi Jawa Barat.

Dari laman covid19.kemkes.go.id, lima provinsi itu yakni DKI Jakarta; Banten yang meliputi Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang; Jawa Barat yang meliputi Bandung, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kota Bogor, Kabupaten Bogor dan Kota Depok, dan Karawang; Jawa Tengah yang meliputi Solo, dan Jawa Timur yang meliputi Kabupaten Malang, Magetan dan Surabaya.

Dari data Rabu (25/3), jumlah pasien positif covid-19 di Indonesia mencapai 790 orang. Jumlah ini bertambah 105 kasus dari sebelumnya yakni 685 orang. Sebanyak 58 orang di antaranya meninggal dunia dan jumlah pasien sembuh 31 orang.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi hingga Rabu pukul 12.45, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 169 dengan rincian 146 dalam proses pemantauan, sedangkan 23 selesai pemantauan.

Sementara itu, pasien dalam pengawasan (PDP) di Kabupaten Bekasi berjumlah 59 orang dengan rincian dalam pengawasan sebanyak 51 sedangkan selesai pengawasan berjumlah 8 orang. Adapun pasien positif corona berjumlah 14, tiga diantaranya meninggal dunia, sedangkan satu sembuh. Adapun 10 lainnya masih dirawat di rumah sakit. (Pobek)