Jangan Sampai Gulung Tikar, Asphri Minta Gubernur Cari Solusi Nasib Industri di Tengah Wabah Corona

KABUPATEN BEKASI  – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil diminta jangan hanya menyinggung soal bantuan dunia industri untuk memerangi wabah corona. Tetapi juga harus mencari solusi agar industri tetap berjalan dan terhindar dari  gulung tikar ditengah mewabahnya covid-19 di Jawa Barat.

Hal tersebut ditegaskan mantan Ketua Forum HRD se-kawasan EJIP, Yosminaldi. “seharusnya Pemprov Jabar mencarikan “way out” agar dunia industri bisa “sustain” dalam situasi sangat sulit ini,” jelas Yos.

Menyinggung soal bantuan, pria asli Padang ini menegaskan jika dunia industri banyak yang telah memberikan bantuan.

“Dunia Industri dan kawasan industri telah berdonasi dalam senyap. Tanpa diminta, mereka telah melakukan donasi dan peduli sosial melalui CSR masing-masing ke wilayah atau daerah yang membutuhkan.

Ketua Umum Asosiasi Praktisi HR Indonesia (ASPHRI) mengungkapkan jika kondisi dunia industry saat ini di Jabar bak buah simalakama.

“Mau stop operasi, tidak ada pemasukan dan berdampak terhadap gaji dan tunjangan karyawan. Mau lanjut dalam situasi covid-19 yang mengganas, kasihan dengan para karyawan yang harus bekerja,” jelasnya.

Jika industry disindir soal bantuan saja, Yos menilai, Gubernur Jabar kurang bijak. “Sebagai Gubernur RK justru seharusnya merangkul dunia industri di Jabar yg notabene memiliki kawasan terbesar di Indonesia untuk bersama-sama mengatasi covid-19,” tandasnya. (Pobek)