Jika Membludak, 4 Lokasi Karantina Ini Disiapkan Bagi Pasien Corona

KABUPATEN BEKASI – Pemerintah Kabupaten Bekasi telah menyiapkan sejumlah tempat karantina bagi pasien covid-19. Penyediaan tempat karantina itu sebagai langkah mengantisipasi membludaknya warga yang terpapar virus impor dari Cina itu.  

 “Ada 4 lokasi yang sedang kita siapkan yaitu RSUD Cabangbungin, Balai Pelatihan Kesehatan Lemahabang milik Kementrian Kesehatan RI dan dua tempat milik swasta yang terletak di salah satu kawasan industri di Kecamatan Cikarang Utara,” kata Bupati Eka Supria Atmaja pada Jum’at (03/04).

Eka menilai jika penyediaan tempat karantina milik swasta merupakan bagian Corporate Social Responsibility (CSR) pengusaha di kawasan.

“Saya apresiasi pihak swasta yang telah menyalurkan CSR nya dengan membantu pemerintah daerah menyediakan tempat yang akan dijadikan Karantina Kesehatan khususnya untuk warga Kabupaten Bekasi,” ujarnya.

Dengan begitu, Bupati berharap dapat mendorong pelaku usaha lainnya bisa berpartisipasi aktif dalam penyelesaian wabah COVID-19.

Terpisah, Juru Bicara Pusat Informasi dan Kordinasi Covid-19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah mengatakan bahwa dua lokasi di Jababeka ini nantinya akan disiapkan sekitar 300 Bed yang akan ditempati oleh Warga berstatus ODP.

Selain itu, sambungnya, Pemerintah Daerah juga akan menyiapkan fasilitas fasilitas lainnya secara gratis seperti dapur umum dan tenaga kesehatan pendamping.

“Saat ini semuanya sedang dipersiapkan, baik sarana dan prasarana serta tenaga kesehatan yang nanti akan mendampingi ODP di krantina Kesehatan. Insya Allah dalam dua pekan semua bisa segera difungsikan,” kata dia. (pobek)