Ini Dia Kriteria Penerima Manfaat Bantuan Covid-19 di Kabupaten Bekasi

KABUPATEN BEKASI – Pemerintah daerah Kabupaten Bekasi melakukan pendataan calon penerima manfaat bantuan dampak pandemic covid-19. Siapa saja yang berhak menerima bantuan tersebut?

Adapun kriteria yang akan menerima bantuan dampak COVID-19 adalah warga tidak mampu yang tidak menerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), serta orang yang terdampak langsung ekonominya akibat pembatasan aktivitas seperti tukang ojek,  pedagang asongan atau pedagang keliling, pekerja harian lepas, pelaku Usaha Mikro Kecil (UMK) hingga pemulung.

Kepaa Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, Abdillah Majid mengatakan. Bantuan tersebut bakal segera didistribusikan ke masyarakat setelah terdata dan tervaslidasi.

Pendataan akan dilakukan oleh para Camat dan Kepala Desa/Lurah di wilayah masing-masing. Data yang disampaikan berdasarkan by name dan by address (BNBA). Dalam pendistribusian akan dilibatkan dari pihak kepolisian dan TNI

Bantuan tersebut berupa pangan senilai kurang lebih Rp203 ribu per kepala keluarga yang berasal dari dana relokasi APBD. (Pobek)