Gelar Aksi Balapan Liar di Kawasan Industri, Belasan Remaja Diamankan

KABUPATEN BEKASI – Aparat kepolisian berhasil mengamankan 14 remaja yang terlibat balapan liar malam hari di kawasan industry Delta Silicon 8, Cikarang, Kabupaten Bekasi pada sabtu (02/05). Selain itu, kepolisian juga mengamankan delapan unit sepeda motor yang digunakan untuk aksi balapan liar tersebut.

Mereka terjaring saat kepolisian melakukan patrol gabungan bersama jajaran Polsek Cikarang Pusat dan Cikarang Selatan.

“14 kita amankan malam minggu, saat membubarkan serta mengamankan pelaku balap liar petugas hampir ditabrak,” kata Kanit Reskrim Polsek Cikarang Pusat, Iptu Witrionaldi. Belasan remaja itu sempat kocar-kacir ketika kedatangan petugas.

Bahkan Petugas juga hendak tertabrak oleh remaja yang berusaha kabur.

Sebelumnya, Kanit Reskrim Witrionaldi mengatakan, patroli tersebut dilakukan karena adanya aduan warga soal aksi balapan liat. Warga sekitar merasa resah dan terganggu dengan prilaku kenakalan remaja itu.

“Kita langsung tindaklanjuti, karena titiknya berbatasan antara wilayah Cikarang Pusat dan Cikarang Selatan. Kita operasi gabungan dan berhasil amankan belasan remaja itu,” ungkap dia.

Selain 14 remaja dan delapan unit motor, Polisi juga mengamankan delapan unit ponsel. Mereka dikenakan tilang dan dilakukan pembinaan. Dari mereka, ada beberapa yang statusnya masih anak-anak masih pelajar.

Sementara itu, Kapolsek Cikarang Pusat, AKP Zaini Abdillah mengungkapkan, belasan remaja itu akan dibina yang bekerjasama dengan instansi terkait.

Mereka akan menerima materi pembinaan mental, rohani, fisik, dan pembelajaran lainnya di Mapolsek Cikarang Pusat.

Orangtua mereka juga akan dipanggil.  “Jadi pelajaran agar para remaja jera dan tidak mengulangi lagi perbuatannya,” ujar Kapolsek.

Para orang tua diminta benar-benar mengawasi dan tegas melarang anak keluar rumah jika tanpa tujuan penting.

”Peristiwa ini harus menjadi perhatian dan pengawasan kita bersama-sama,” tandasnya. (Pobek)