BBWM Gelar Program Penanggulangan Covid-19

KABUPATEN BEKASI – PT Bina Bangun Wibawa Mukti (BBWM) menggelar program penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Bekasi. Program tersebut mengacu pada surat edaran bupati Bekasi Nomor : 420/SE-25/Dinkes/2020 mengenai percepatan Covid-19 dalam pasal 13 menginstruksikan kepada BUMD.

“Beberapa rangkaian kegiatan yang dilakukan di antaranya pesan moral covid 19 melalui penyebaran spanduk di seluruh wilayah kabupaten bekasi, penyemprotan disinfektan, bantuan masker ke RSUD Cibitung, pembagian nasi kotak dan lainnya,” jelas Dirut PT BBWM, Prananto.

Pada program penyemprotan cairan disinfektan dilakukan pada saran dan prasarana umum. Lokasi yang dilakukan meliputi kantor desa, masjid, mushola, majelis talim, pondok pesantren dan sekolah-sekolah. Di Antara lokasinya yaitu kantor desa Kedung Jaya, Masjid Darussalam, Masjid Al-Mubarok, Masjid Tafiqillah, Masjid Barkatul Muttaqin,  di desa Kedung Jaya Kecamatan Babelan.

Kantor desa Buni Bakti, Masjid Al-Hidayah, Masjid Al-Iman, Masjid Darul Amal, Masjid An-nur,  Desa Buni Bakti Kecamatan Babelan. Masjid Ponpes Putra dan Putri Ar-taqwa, Aula Ponpes At-taqwa, Makam Pahlawan Nasional KH. Noer Ali di Desa Bahagia Kecamatan Babelan.

Kantor Desa Hurip Jaya, kantor desa Babelan Kota, Ponpes Bani Jinan Desa Buni Bakti sampai Kantor Kecamatan Sukawangi di Desa Sukawangi Kecamatan Sukawangi.

Sementara itu, program bantuan APD untuk tenaga medis yaitu bantuan diberikan kepada petugas medis di RSUD Kecamatan Sukawangi. Untuk program bantuan logistic dan alat kebersihan berupa penyediaan alat kebersihan seperti tong sampah yang didistribusikan kepada masyarakat melalui kator desa Babelan Kota.

Juga pemberian bantuan logistic berupa makanan kepada masyarakat di desa Buni Bakti, Kecamatan Babelan.

“Sebagai badan usaha milik daerah (BUMD), kami berusaha proaktif membantu pemerintah untuk menanggulangi dampak covid 19. Dengan bantuan itu, kami juga berharap bermanfaat kepada masyarakat di Kabupaten Bekasi,” tandasnya. (pobek)