PSBB Jilid II Habis, Pemkab Bekasi Perpanjang PSBB Seminggu Kedepan

KABUPATEN BEKASI – Pemerintah Kabupaten Bekasi kembali memperpanjang pemberlakukan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB). Namun, PSBB Jilid III ini diberlakukan hanya satu minggu kedepan.

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengatakan, PSBB yang akan dilakukan saat ini nantinya melihat perkembangan dari kebijakan yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat.

“Hari ini saya akan tandatangani pemberlakuan masa PSBB di Kabupaten Bekasi sampai dengan 19 Mei. Karena nanti kita akan berpatokan dengan PSBB Jawa Barat, oleh sebab itu kita baru akan melaksanakan PSBB selama satu minggu,” kata Eka usai menggelar rapat dengan unsur Forkopimda di Ruang Rapat Bupati pada Selasa (12/05).

Menurutnya, saat ini kondisi kejadian positif COVID-19 di Kabupaten Bekasi cukup stabil. Adanya kasus penambahan positif diakuinya terjadi setelah dilakukan PCR dan Rapid Tes.

Perlu di ketahui, tes PCR dan Rapid tes di Kabupaten Bekasi sudah dilaksanakan. Tes PCR yang sudah dilaksanakan sejumlah 1497, yang telah di periksa 1341 dan dalam proses 156. Selain itu, untuk kasus yang terkonfirmasi sebanyak 137 serta negatif 1207.

Dengan peningkatan interaksi dari tokoh agama, tokoh masyarakat. Ini menjadi sasaran rapid tes, termasuk para pedagang. Kita harus menemukan kasus orang yang positif agar memutus mata rantai terhadap penyebaran COVID-19,” ungkapnya. (pobek)