Pasien Corona di Kabupaten Bekasi Nambah 7, yang Sembuh Nambah 5

KABUPATEN BEKASI – Pasien positif Corona di Kabupaten Bekasi bertambah tujuh orang. Sementara itu, pasien yang dinyatakan sembuh dari virus asal Cina itu bertambah lima orang. Dengan begitu, pasien positif yang telah dinyatakan sembuh dari 53 menjadi 58.

Dengan demikian, saat ini total terdapat 70 pasien positif di Kabupaten Bekasi dengan rincian 33 dirawat di rumah sakit dan 37 isolasi mandiri.

Sedangkan pasien positif yang meninggal tetap di angka 10.

Dengan begitu, Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja menilai saat ini kondisi kejadian positif COVID-19 di Kabupaten Bekasi cukup stabil. Adanya penambahan pasien positif didapat dari hasil tracing petugas terhadap warga berstatus ODP, PDP maupun orang yang memiliki kontak erat dengan pasien positif.

“Setelah diperoleh hasil rapid test maupun pemeriksaan swab, terdapat sejumlah warga yang terkonfirmasi positif. Kita harus menemukan kasus orang yang positif agar memutus mata rantai terhadap penyebaran COVID-19,” ungkapnya pada Selasa (12/05).

Eka menambahkan rapid test maupun pemeriksaan swab di Kabupaten Bekasi sudah dilaksanakan. Khusus untuk pemeriksaan swab total terdapat 1497 speciment yang telah diambil dengan rincian 1341 telah diperiksa dan 156 masih dalam proses menggunakan alat Polymerase Chain Reaction (PCR) di Unit Pelaksana Teknis Dinas Daerah (UPTD) Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kabupaten Bekasi.

“Dari 1341 speciment yang diperiksa, yang terkonfirmasi (positif COVID-19) 137 serta negative 1207,” tutupnya. (Pobek)