Dua Politisi Senior Hijrah ke DPD Nasdem Kabupaten Bekasi

KABUPATEN BEKASI – Dua politisi senior akhirnya memutuskan hijrah ke DPD Partai Nasdem Kabupaten Bekasi .

Mereka adalah Edi Kurtubi, mantan politisi PKB dan Jalika, mantan politisi Gerindra Kabupaten Bekasi.

“Ya di rapat, pak Edi Kurtubi dan Jalik siap bergabung ke partai Nasdem Kabupaten Bekasi,” jelas Sekjen DPD Nasdem Kabupaten Bekasi, Zuli Zulkifli.

Dua orang itu juga sama-sama mantan anggota DPRD Kabupaten Bekasi periode 2014-2019. Diharapkan, dengan kehadiran mereka bergabung ke DPD Partai Nasdem dapat memperkuat partai tersebut di Kabupaten Bekasi.

Di kepengurusan baru partai Besutan Surya Paloh itu, Zuli yakin bisa meningkatkan soliditas antar kader partai. Terutama dalam meningkatkan kinerja, baik secara politis dan kepetingan masyarakat.

“Ya saat ini Nasdem bentuk kepengurusan baru, berharap terus tumbuh dan berkembang karena di kepengurusan ini ada profesionalnya, politisi gaek dan lainnya,” katanya.

Namun, bagi mantan caleg Provinsi Jabar ini, dengan kehadiran para politisi gaek ini dapat mengenalkan partai Nasdem lebih baik lagi ke masyarakat. Terutama visi dan misi bisa mengekar di Kabupaten Bekasi.

“Yang paling pokok mengenalkan partai ke masyarakat, mereka bisa menjadi fasilitator simpati publik, dan Nasdem membutuhkan pigur berkualitas dilapangan,” tambahnya.

Meski begitu, Sekjen DPD Nasdem Kabupaten Bekasi itu mengakui sampai saat ini belum mengantongi SK kepengurusan baru. Namun untuk Ketua, Sekretaris dan Bendahara telah memiliki SK tersebut.

“Kami sudah ajukan dua bulan lalu, dari delapan provinsi yang mengajukan terpending karena terhambat dengan urusan yang sangat fundamental yaitu penanganan covid-19,” ungkapnya.

Zuli berharap, SK kepengurusan baru segera turun agar para kader DPD Nasdem Kabupaten Bekasi bisa bekerja maksimal menyampaikan visi dan misi partai ke masyarakat. (Pobek)