Sepekan Nambah 2 Pasien Corona, Pemkab Bekasi Tetap Pede Terapkan New Normal

KABUPATEN BEKASI – Dalam sepekan, kasus penderita Covid-19 bertambah dua orang. Dari jumlah 176 menjadi 178 orang. Peningkatan yang tak signifikan itu membuat pede Pemerintah Kabupaten Bekais untuk menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau new normal setelah PSBB berakhir.  

“Kita siap menerapkan new normal, tapi tetap tunggu PSBB berakhir dan menunggu kebijakan di DKI sebagai episentrum virus waktu awal,” Kata Jubir Covid-19 Kabupaten Bekasi, dr. Alamsyah.

Dari 178 pasien Corona, 127 di antaranya telah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang ke rumah. 18 masih dirawat, 18 isolasi mandiri dan 15 meninggal. Sedangkan untuk ODP sebanyak 3.447, 43 orang masih dalam pemantauan, 3.404 orang selesai pemantauan. Untuk PDP ada sebanyak 988 orang, 67 orang masih dalam pengawasan, 921 orang selesai pengawasan, dan 114 meninggal status PDP.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Bekasi berencana bakal menerapkan AKB atau new normal pada 5 Juni 2020. Ada tiga sector yang diterapkan yaitu industry, pemukiman dan pariwisata.

Tak sedikit masyarakat yang menyambut baik dengan kebijakan new normal itu. Sebaliknya, ada juga yang khawatir new normal bisa meningkatkan penyebaran covid-19. (Pobek)