Terjerat Bank Emok, Sekeluarga di Cikarang Barat Tinggal di Kandang Kambing

Baznas Kabupaten Bekasi Berikan Bantuan Sembako dan Uang

KABUPATEN BEKASI – Bank Emok memang benar-benar kejam. Buktinya, satu keluarga harus tinggal di kandang kambing karena terjerat hutang dengan Bank yang mengenakan ribanya selangit.   

Sari dan Sacam yang tinggal di kampung Telajung RT 002/005 Desa Telajung, Cikarang Barat harus menjual rumahnya agar bisa melunasi hutang anaknya ke bank Emok.

“Karena rumahnya sudah dijual untuk melunasi hutang anaknya yang terjerat hutang Bank Emok,” jelas Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, H. Abdul Azis.

Di kandang kambing, Sari dan Sacam membuat tempat tidur di atas kandang kambing. Selain tidak ada tempat tinggal lagi, mereka memutuskan tinggal di kandang kambing sambil menjaga kambingnya agar tidak dicuri orang.

Adapun pekerjaan Sacam hanya pekerja serabutan dan menjual jasa menjaga kambing orang lain. Sementara Sari menjagi penjaga atau pengasuh anak.

Beruntung, Baznas Kabupaten Bekasi telah membantu meringkankan beban mereka.

Alhamdulillah Baznas Kabupaten Bekasi pada kamis, tanggal 04 Juni 2020 bisa bersilaturahmi di tempat ibu sari dan bapak sacam di kp. Telajung Rt 002/005 Desa Telajung Kec.Cikarang Barat, dan ternyata cukup viral bahwa keluarga ini tinggal di kandang kambing,” ujar H. Abdul Azis.

Baznas Kabupaten Bekasi memberikan bantuan dua kantong sembako lengkap dan uang.

“Semoga bantuan ini bermanfaat. Terimakasih kepada para muzaki, para munfik, pengurus Baznas, para donatur yang telah mendonasikan zakat, infaq dan shodaqohnya semoga Allah SWT akan memberikan kemudahan dan keberkahan…aamiin,” pungkasnya. (Pobek)