Tumpukan Sampah Bau Menyengat, Pemdes Tanjung Sari di Kecamatan Cikarang Utara Dinilai Cuek

CIKARANG UTARA – Pemerintah Desa Tanjung Sari, Kecamatan Cikarang Utara dinilai cuek membiarkan sampah menumpuk di wilayahnya.

“Ya sudah menjadi sehari-hari kalau lewat, kotor dan bau tak sedap,” keluh seorang warga Tanjung Sari.

Dari lokasi, terlihat sampah menumpuk di lahan kosong, persis berada di jalan lingkungan warga. Sampah yang dibuang hasil dari limbah rumah tangga. Ada limbah plastik yang sulit di daur ulang, makanan dan lainnya.

Area pembuangan sampahnya pun cukup panjang, kurang lebih memakan lahan warga lebih dari 50 meter. Mirip tanggul kali. Bisa dibayangkan jika musim banjir tiba, kotor dan baunya ampar-amparan kemana-mana.

LSM pencinta lingkungan dari Wahana Lingkungan Alam Nusantara (Walantara) menyorot soal tumpukan sampah di desa Tanjung Sari, Kecamatan Cikarang Utara itu.

Desa yang dipimpin Kadesa Sementara itu (Pj) itu disayangkan tidak bisa menertibkan adanya tempat pembuangan sampah (TPS) warga.

“Ya seharusnya pemerintah desa Tanjung Sari pro aktif persoalan sampah, apalagi kebersihan itu menjadi salah satu program pemerintah daerah, Bekasi Bersih. Ada sampah yang menumpuk jangan cuek saja,” kata Pengurus DPP Walantara, Sarifuddin.

Sementara itu, Pj Kadesa Tanjung Sari, Naman Abdul Rahman, saat dikonfirmasi melalui pesan Whatsapp tak membalas. (Pobek)