Ebong Hermawan Sebut Budiyanto Layak Dampingi Eka di Pilkada 2022

Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Budiyanto

KABUPATEN BEKASI – Meskipun Pilkada Kabupaten Bekasi akan digelar pada tahun 2022, nama politisi dan pengusaha muda, Budiyanto disebut-sebut layak maju menjadi calon wakil bupati mendampingi Eka Supriaatmaja.

Tokoh Kabupaten Bekasi yang menyebut Budiyanto layak maju menjadi cawabup adalah Ebong Hermawan.

“Saya sampai sekarang belum ada pertemuan serius dengan Budiyanto, kalau ketemu ya hanya sebatas say hello saja, belum ada obrolan serius soal Pilkada. Tetapi, saya melihat track record Budiyanto pantas maju di bursa Pilkada 2022 mendampingi bupati Eka Supriaatmaja,” jelas Ebong.

Presiden Fesbuker Bekasi, Ebong Hermawan

Ebong yang menjadi pegiat Medsos itu menilai, Budiyanto merupakan politisi muda yang memiliki potensi memimpin Kabupaten Bekasi. Sebagai kader PKS, Budiyanto dinilai kritis memiliki ide brilian membangun Kabupaten Bekasi lebih baik lagi.

Contohnya membentuk Himpunan Mahasiswa Pengusaha Muda Indonesia (Himapindo). Kata Ebong, Himapindo membuktikan kepedulian Budiyanto terhadap generasi muda lebih mempersiapkan diri menjadi pengusaha ketimbang pekerja atau mencari pekerjaan.

“Bagi saya, ini menjadi salah satu jawaban membludaknya jumlah pengangguran di Kabupaten Bekasi. Generasi muda tidak melulu memproyeksikan dirinya menjadi pekerja di perusahaan asing, tetapi mind setnya diubah menjadi pengusaha,” ujarnya.

Dengan cara itu, bagi Ebong, bisa menjadi solusi mengurangi jumlah pengangguran di Kabupaten Bekasi. Dari pengakuan pemerintah daerah Kabupaten Bekasi pada Desember 2019, jumlah penangguran mencapai lebih dari 150 ribu jiwa. Sementara jumlah penduduknya mencapai 3,7 juta jiwa, artinya angka penangguran mencapai 4 persen.

“Butuh solusi konkrit dari calon pemimpin. Budiyanto memberikan solusi dan merealisasikannya dengan membentuk Himapindo,” katanya.

“Kita sudah mati dilumbung padi, harus mendapatkan amnusi segar yaitu calon pemimpin yang memiliki visi dan misi penyelamatan kedepannya,” pungkas Presiden Pesbukers Bekasi itu. (Pobek)