Dewan H. Syahrir “Sentil” Minimnya Perhatian Pemkab Bekasi di Sektor Pertanian

KABUPATEN BEKASI – Anggota DPRD Provinsi Jabar, H. Syahrir angkat bicara soal minimnya perhatian pemerintah daerah terhadap sector pertanian di Kabupaten Bekasi. Seharusnya, pemerintah daerah memprioritaskan pertanian karena terbukti menjaga ketahanan pangan di masa pandemic covid.

“Seharusnya Pemda Bekasi lebih memberi perhatian APBD-nya pada pertanian karena sudah terbukti ketika pandemi covid ini pemda dan pemerintah diwajibkan memberi bantuan sosial yang isinya sembako,” jelas H. Syahrir.

Politisi Gerindra menilai, sector pertanian tidak bisa dipandang sebelah mata. Sebab, sector ini sudah menjadi tolak ukur untuk memakmurkan daerah melalui swasembada pangan.

“Baik bagi daerahnya sendiri dan nasional dengan konsen memperhatikan anggaran pertanian yang tepat sasaran dan berteknologi, dengan peningkatan SDM pertanian yang modren dan mewujudkan sumber pertanian yang makmur untuk Kabupaten Bekasi sendiri,” paparnya.

Syahrir juga yakin, Kabupaten Bekasi bisa menjadi contoh untuk kemakmuran pertanian di Indonesia. Syaratnya dengan memperhatikan ketersedian bibit super. Selain itu, pupuk yang memadai dan teknologi pertanian yang modern.

Bahkan, jika mampu dapat menciptakan SDM pertanian dan pangsa pasar sampai eksport berkesinambungan.

“Sehingga potensi pertanian menjadi cukup menarik bagi kaum milinial dan mempertahankannya agar bisa memberi hasil pertanian yang memakmurkan para petani,” tandasnya. (Pobek)