Nikmati Screening Gratis Cegah Covid Lewat Mobile JKN

KABUPATEN BEKASI – BPJS Kesehatan mengajak peserta JKN-KIS agar data memanfaatkan fasilitas Mobile JKN yang telah disediakan melalui telepon genggamnya. Fasilitas Mobil JKN itu untuk diadakan untuk mendukung program pemerintah memberlakukan pembatasan sosial memutus rantai covid-19.

Ditengah pandemic ini BPJS Kesehatan menghadirkan fitur skrining Mandiri Covid-19 yang bisa dilakukan masyarakat di tepat tinggalnya melalui Mobile JKN. Itu bertujuan agar masyarakat dapat memantau perkembangan kondisi kesehatannya serta dapat teridentifikasi perkebangan potensi penularan covid-19.

“Diharakan dengan adanya screening ini, masyarakat dapat lebih peduli dan bisa memantau kondisi keadaannya saat ini,” ujar Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Cikarang, Ridho Nurfadli.

Untuk mendapatkan screening, lanjut Ridho, peserta hanya perlu menyediakan apikasi Mobil JKN. Melalui aplikasi tersebut, masyarakat dapat mengisi pertanyaan seperti kondisi kesehatannya, riwayat perajalanan dan kontak pasien terindikasi covid-19.

“Layanan screening mandiri ini dibuat semudah mungkin, sehingga masyaraka dapat dengan mudah memahami dan menjalani screening tersebut,” jelasnya.

Salah satu peserta JKN-KIS dari segmen Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU), Rosmiati (51) itu menilai fitur baru ini merupakan fitur yang sangat membantu masyarakat di tengah pandemic covid-19.

“Layanan fitur screening Mandiri covid-19 yang ada di Mobil JKN sangat bagus, apalagi kita yang berusia senja harus perduli terhadap kondisi kita ditengah wabah ini. Kalau kita screening cegah covid-19 kan kita jadi tahu apakah kita memiliki reskio sebagai orang yang terkena vitus ini atau bukan,” katanya. (Pobek)