Dinas Pertanian Didorong Realisasikan Program Kelompok Tani

CIKARANG PUSAT –Kelompok tani di Kabupaten Bekasi masih ada yang belum mendapatkan bantuan program dan dinas peternakan Kabupaten Bekasi. Dengan begitu, beberapa program pengembangan pertanian belum maksimal.

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi, Sunandar mengakui jika masih ada kelompok tani yang belum mendapatkan bantuan dari dinas pertanian. Masalahnya, kelompok tani tersebut belum sepenuhnya mengetahui mekanisme cara mendapatkan bantuan dari dinas pertanian.

“Saya telah komunikasi dengan dinas pertanian, mereka bukannya tidak ada bantuan tetapi terkendala dengan penyampaian usulan dari kelompok tani ke dinas peternakan, seperti pembuatan proposal dan lainnya,” jelas Sunandar.

Politisi Golkar Kabupaten Bekasi itu mengatakan beberapa waktu lalu pernah melakukan rapat dengan beberapa kelompok tani. Di situ ada beberapa usulan seperti pemberian hewan ternak dan lainnya.

“Ya setahu saya, usulan tersebut telah terealisasikan,” katanya.

Menyinggung soal anggaran, Sunandar mengakui jika dinas pertanian menjadi salah satu dinas yang terkena refocusing anggaran akibat pandemic corona. “Refocusing itu mencapai 60 persen, seperti holtikultura, pupuk itu ada pengurangan,” ungkapnya. (Pobek)