Dewan Syahrir Sarankan Pemkab Bekasi Kembali Berlakukan PSBB

KABUPATEN BEKASI – Pemkab Bekasi diminta mengikuti langkah DKI Jakarta menerapkan kembali Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB). Pasalnya, langkah tersebut dinilai lebih ampuh mengurangi penyebaran virus covid-19.

Menurut anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, H. Syahrir sudah saatnya Pemkab Bekasi mengambil sikap agar jumlah penderita corona tidak terus bertambah diwilayahnya. Caranya dengan menerapkan PSBB kembali selama dua pekan kedepan.

“Ya sebaik ikut dengan DKI Jakarta menerapkan kembali PSBB,” kata H. Syahrir.

Politisi partai Gerindra itu mengatakan, Kabupaten Bekasi yang menjadi bagian dari Jabodetabek menjadi salah satu wilayah yang tingkat mobilitasnya tinggi. Banyak mereka yang tinggal di Kabupaten Bekasi bekerja di Ibu Kota Jakarta.

Artinya, Jakarta dengan Pemkab Bekasi harus selaras menerapkan kebijakan yang sama. Jika tidak, penanganan pengendalian penyebaran virus tak akan berjalan maksimal. “Karena kalau Jakarta statusnya sudah hijau, khawatir Bekasi ya tetap masuk zona merah, kan yang bekerja dari Bekasi ke Jakarta banyak,” jelasnya.

Dengan penerapan PSBB, kata Syahrir, mobilitas masyarakat lebih terkontrol. Bahkan, penerapan protokol kesehatan seperti penggunaan masker juga lebih ditaati masyarakat.

“Jabodetabek ini harus sama-sama berlakukan PSBB jadi biar tuntas penanganannya tuntas,” ujarnya. (Pobek)